Jumat, 25 November 2011

Bupati Aceh Utara Silaturrahmi ke Muara Batu

Bupati Aceh Utara Silaturrahmi ke Muara Batu
PERMATA Aceh Utara.
Pj Bupati Aceh Utara, Drs. HM Alibasyah, MM melakukan temu ramah dan silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara (24/10). Muspika dan masyarakat Muara Batu memilih Gampong Meunasah Drang sebagai tempat penyambutan. Silaturrahmi bupati dihadiri Camat, Kapolsek, Ketua MPU, para Kepala Dinas, seluruh geuchik dalam Kecamatan Muara Batu dan masyarakat Gampong Meunasah Drang.
Bupati yang baru dilantik (10/10) itu mengatakan “Wilayah Aceh Utara dari Krueng Jambo Aye sampai Krueng Mane dan saya sudah mengunjunginya dalam 7 hari terakhir ini. Saya hanyalah penjabat, masa kerja saya di Aceh Utara hanya sampai Maret 2011. Jadi saya hanya akan melakukan hal-hal yang sangat mendasar. Dua hal yang sangat mendesak untuk segera dilakukan adalah membangun irigasi dan jalan. Irigasi untuk mengatur air sedangkan jalan untuk mengangkut hasil produksi pertanian. Kalau irigasi dan jalan sudah bagus maka investor akan masuk ke Aceh Utara. Jalan di Aceh Utara sepanjang 2.260 Km dan 60 % diantaranya belum beraspal” katanya.
Aceh Utara belum sejahtera karena jalan jelek dan tidak ada irigasi. Karena tidak ada jalan maka masyarakat tidak bisa mengangkut hasil bumi. Sedangkan Aceh Utara memiliki 42.000 hektar tanah sawah. Ini belum termasuk hasil perkebunan seperti pinang, coklat, kopi, durian, cabai, dan lain-lain karena Aceh Utara memiliki 14.000 hektar tanah kebun. Dana APBD tidaklah cukup untuk membangun Aceh Utara. Masalahnya sekarang, coklat, pinang, kopi dan hasil Aceh lainnya semua harus dibawa Medan, padahal di Krueng Geukuh pelabuhannya besar. Bupati berharap, Kepala Dinas mendengarkan apa yang beliau sampaikan agar bisa diambil langkah-langkah konkrit kedepan. Aceh Utara harus mengutamakan program prioritas karena  APBD Aceh Utara sekarang hanya 1 Trilyun, itu sudah termasuk gaji pegawai dan operasional, dana itulah yang akan digunakan oleh Pemda Aceh Utara untuk membangaun 24 kecamatan di Aceh Utara, kata HM Alibasyah. @ABQ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar